Contoh RPP Format 1 Lembar Halaman SMP/MTs Revisi 2020

rpp 1 lembar smp bahasa indonesia contoh rpp 1 lembar smp bahasa inggris rpp 1 lembar smp ipa rpp 1 lembar smp ips rpp 1 lembar smp seni budaya contoh rpp 1 lembar mts rpp terbaru 2020
Contoh RPP Format 1 Lembar Halaman SMP/MTs Revisi 2020

Contoh RPP Format 1 Lembar Halaman SMP/MTs Revisi 2020

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran atau RPP wajib dimiliki guru sebagai bagian dari perangkat mengajar. RPP menjadi pedoman bagi guru kelas maupun guru mata pelajaran dalam melaksanakan pembelajaran sesuai dengan kurikulum yang telah ditetapkan.

Dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 22 Tahun 2016 tentang Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah terdapat 13 (tiga belas) komponen RPP yang telah diatur dalam  dan semua komponen tersebut harus ada dalam penyusunan RPP.

Terkait dengan penyusunan RPP, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim, telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 14 Tahun 2019 tentang Penyederhanaan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP).

RPP yang sebelumnya terdiri dari 13 komponen, sekarang disederhanakan menjadi tiga komponen inti yang bisa dibuat hanya dalam satu halaman saja.

Di dalam penyederhanaan RPP, hanya ada 3 (tiga) komponen inti, yaitu tujuan pembelajaran, langkah-langkah (kegiatan) pembelajaran, dan penilaian pembelajaran (assesment), sedangkan komponen lainnya bersifat sebagai pelengkap.
  1. Tujuan Pembelajaran
  2. Langkah-langkah Pembelajaran
  3. Penilaian Pembelajaran (Assesment)
Dengan adanya kebijakan penyederhanaan RPP ini, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) bisa dibuat satu halaman, karena penyederhanaan RPP tidak memerlukan persyaratan jumlah halaman.

Satu hal yang perlu digarisbawahi oleh rekan-rekan pendidik, bahwa sampai saat ini kemendikbud belum pernah membagikan permendikbud tentang format RPP 1 lembar yang baku, jadi sampai saat ini belum ada format rpp resmi dari pemerintah.

Contoh RPP format 1 lembar yang bertebaran di internet dan media sosial bukanlah format yang baku, semua hanya buatan dari rekan-rekan pengajar yang ingin berbagi.

Jadi bagi anda yang saat ini sedang mencari Contoh Format RPP 1 Lembar SMP/MTs, anda bisa dapatkan melalui tautan berikut ini:

Contoh RPP Format 1 Lembar Halaman MTs SMP K13 Revisi 2020
Contoh RPP Seni Budaya Satu Lembar SMP MTs Kelas 7

Rate this article

Getting Info...

Posting Komentar

Copyright ©Latihan Soal - All rights reserved.

Redesign by protemplates
Persetujuan
Kami menggunakan cookie untuk mengoptimalkan pengalaman menjelajah Anda...
Selengkapnya